Ranu Klakah, danau dengan beragam keunggulan

Ranu Klakah


Destinasi Terakhir di Lumajang yaitu Ranu Klakah, danau yang berlokasi di Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Lumajang, Jawa Timur. Letaknya sekitar 10 km di sebelah utara Kota Lumajang. Sejarahnya Ranu Klakah ini terbentuk secara alami oleh letusan gunung Lemongan, jadi dari Ranu Klakah kita  bisa melihat pemandangan Gunung Lemongan. Kami sampai di Ranu Klakah sekitar jam 3 sore, tujuan pertama setelah sampai danau yaitu makan di Warung lesehan yang ada disana didukung dengan udara segar dan sejuk. setelah kenyang mengisi perut, kita mengexplore di sekitar danau dan tak lupa dengan membawa kamera untuk mengabadikan keindahan ranu klakah ini. Waktu yang paling bagus untuk mengambil gambar atau Foto disini yaitu Saat Matahari Terbit atau biasanya disebut Sunrise. disini kita bisa melihat golden momentnya yaitu antara jam 5-6 Pagi. 

Danau Ranu Klakah Lumajang, Jawa Timur

Banyak aktivitas dan Fasilitas di Danau ini,  mulai dari nelayan yang menangkap ikan dengan jalahnya dipagi dan sore hari, disini juga dipergunakan masyarakat setempat sebagai tempat budidaya ikan mujair dan ikan nila, selain itu juga disediakan tempat pemancingan dengan membayar Rp.5000 kita bisa mancing sepuasnya tanpa dibatasi jam. 


Tempat Budidaya Ikan Mujair dan Ikan Nila



Seorang Memancing di tempat Budidaya Ikan Mujair dan Ikan Nila


Nelayan yang menangkap ikan dengan jalahnya dipagi dan sore hari


Fasilitas yang di miliki Ranu Klakah yaitu adanya Taman Bermain yang ukurannya kecil dan rindang dibangun di samping pintu air Ranu Klakah cocok digunakan sebagai tempat bermain begi pengunjung yang membawa anak-anak dan disekitar taman terdapat banyak pohon besar yang membuat suasana sekitar cukup sejuk. Adalagi fasilitas lainnya yaitu persewaan becak air dan perahu bermotor. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini untuk menikmati hamper semua bagian dari Ranu Klakah tanpa harus capek dengan jalan kaki.


Indahnya Ranu Klakah








Comments

Popular Posts